Mau Pilih Tema Intimate untuk Pernikahanmu? Cek Ini Dulu!

  • Whatsapp
Mau-Pilih-Tema-Intimate-untuk-Pernikahanmu-Cek-Ini-Dulu
Foto dari Canva Pro

Kondisi pandemi seperti saat ini berdampak pada pergeseran tren resepsi pernikahan yang cukup signifikan. Tidak sedikit pasangan pengantin kini cenderung memilih konsep intimate wedding sebagai tema pernikahan untuk menyesuaikan aturan tentang jumlah tamu. Untung saja, wedding hotel Bandung seperti FOX Hotels, yang bisa di-booking melalui laman https://www.foxhotels.com/en-US/FOXHarrisLiteHotelMetroIndahBandung/Weddings, memiliki sejumlah paket pernikahan yang mengusung tema intimate wedding dengan harga menarik. Jadi, Anda tak lagi perlu pusing soal venue.

Masalah venue sudah beres, saatnya Anda mencari tahu terlebih dahulu apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk memilih konsep ini sebagai tema resepsi. Tentu paket-paket yang disediakan oleh venue resepsi dan wedding organizer tetap perlu diperhatikan efisiensinya tanpa menghilangkan esensi pernikahan yang sakral dan diidam-idamkan oleh semua pasangan. Simak ulasan lengkapnya berikut.

  1. Fokus pada esensi utama dari resepsi pernikahan. Resepsi pernikahan dilakukan untuk mengekspresikan dan membagikan kebahagiaan kepada keluarga, sahabat, juga rekan kerja. Namun, esensi utama dari pernikahan adalah kebahagian Anda dan pasangan sebagai suami istri yang baru saja disahkan baik secara agama maupun negara. Maka dari itu, sebelum Anda memilih tema resepsi tertentu, pastikan semua itu dilakukan dengan tujuan untuk membahagiakan diri Anda dan pasangan satu sama lain.
  2. Tamu undangan. Selain fokus pada diri Anda dan pasangan, inti utama dari intimate wedding adalah tamu undangan. Pastikan Anda dikelilingi oleh keluarga dekat serta sahabat-sahabat yang selalu mendukung Anda selama ini. Sehingga, Anda tidak berkewajiban untuk mengundang kenalan atau kerabat jauh yang mungkin tidak terlalu banyak melakukan komunikasi dengan Anda dalam beberapa waktu terakhir. Biasanya, paket pernikahan yang menawarkan tema intimate wedding mengizinkan pasangan pengantin untuk mengundang 100 sampai 300 tamu dekat untuk hadir dalam resepsi pernikahan Anda.
  3. Efisiensi budget dan waktu. Meski tema pernikahan yang diusung adalah intimate wedding, masih banyak pasangan yang kurang memperhatikan efisiensi budget yang dikeluarkan untuk keseluruhan acara. Pastikan Anda mensurvei dan mengkalkulasi seluruh pengeluaran yang akan Anda keluarkan untuk resepsi pernikahan. Tujuannya supaya semua budget yang dikeluarkan tetap tidak berlebihan dan Anda dapat menyimpan sisa budget untuk keperluan lain yang lebih penting.

Itu dia beberapa hal yang dapat Anda perhatikan sebelum memilih tema pernikahan intimate. Jangan sampai tujuan utama dari resepsi pernikahan justru tidak sesuai dengan harapan. Manfaatkan tren intimate wedding ini untuk memiliki resepsi pernikahan yang cenderung tidak memakan banyak biaya, lebih dekat dengan keluarga dan sahabat, serta lebih mengutamakan kebahagian Anda dan pasangan tanpa kecuali. Anda juga bisa merencanakan resepsi pernikahan dengan pihak venue maupun wedding organizer agar acara resepsi dapat berjalan dengan baik sesuai dengan pernikahan impian Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *