5 Tips Mengirimkan Paket ke Arab Saudi yang Cepat Sampai

  • Whatsapp
5-Tips-Mengirimkan-Paket-ke-Arab-Saudi-yang-Cepat-Sampai
Foto dari Canva Pro

Kebijakan dagang dan pengiriman barang dari luar negeri ke Arab Saudi cukup ketat sehingga Anda tidak boleh sembarangan kirim barang. Meski ada banyak orang Indonesia yang tinggal di sana, Anda tetap harus memperhatikan prosedur pengiriman paket ke luar negeri yang tepat. Kirim barang ke Arab Saudi tidak boleh sembarangan sebab paket Anda bisa saja ditahan atau perlu membayar biaya pajak dan cukai sesuai aturan yang berlaku.

Poin Penting Pengiriman Paket ke Arab Saudi

Supaya paket yang Anda kirim bisa segera sampai ke Arab Saudi dengan cepat, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting berikut :

1. Ketahui jenis barang yang boleh dan dilaran kirim ke Arab Saudi

Ada beberapa barang yang tidak boleh dikirimkan ke Arab Saudi seperti obat-obatan, jamu herbal, rokok, material pornografi, produk tidak halal, makanan basah, alkohol, buku atau media yang melanggar aturan dan mengandung unsur politik Kerajaan Arab Saudi, dan lain-lain. Jenis barang yang diperbolehkan kirim dari Indonesia seperti makanan kering, kosmetik, produk fashion, dan lainnya.

2. Ketahui tarif dan durasi

Tarif kirim barang ke Arab Saudi bervariasi mulai ratusan ribu tergantung estimasi waktu kedatangan paket tersebut. Durasi waktu pengiriman bisa disesuaikan dengan kebutuhan mulai paket paling cepat sekitar 3-5 hari atau Anda yang mengirim paket dengan biaya lebih murah perlu waktu sampai hingga satu bulan lamanya.

3. Memastikan pengiriman paket dengan aman

Pastikan pengemasan paket telah memenuhi prosedur yang berlaku, misalnya pemakaian bubble wrap sebelum menggunakan kardus. Paket yang dikemas dengan aman bisa menghindari risiko rusak sebelum sampai ke tangan penerima.

4. Tulis alamat yang benar

Tulis alamat penerima dengan benar pada paket Anda agar kurir bisa menyerahkan paket ke tangan penerima lebih cepat.

5. Tidak mencantumkan nomor ponsel Indonesia

Selain memastikan bahwa nomor ponsel penerima masih aktif, Anda harus menghindari mencantumkan nomor ponsel atau WhatsApp Indonesia agar petugas lebih mudah menghubungi si penerima. Bila ada nomor ponsel penerima yang memudahkan pengecekan dan pembayaran pada bagian pajak dan cukai, maka Anda bisa mencantumkan nomor tersebut, ya! Bila penerima adalah pelanggan yang enggan mencantumkan nomor iqoma, maka tulis nomor ponsel aktif mereka di Arab Saudi.

Kini Anda bisa kirim barang ke Arab Saudi lebih murah, mudah dan cepat dalam waktu tiga hari saja. Mau membuka bisnis online shop yang menyasar pasar WNI atau orang Arab Saudi sendiri, kenapa tidak? Selama Anda mengirim barang yang tidak melanggar peraturan Kerajaan Arab Saudi, maka kurir akan mengirimkan paket ke tangan penerima lebih cepat dan tepat. Paket aman dan terjamin bebas dari risiko kerusakan bila Anda memilih jasa ekspedisi terpercaya dan polis asuransi pengiriman untuk paket berharga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *